Preloader

MBKM Universitas Surabaya

Magang

Program magang berlangsung 1-2 semester. Program magang memberikan pengalaman yang cukup kepada mahasiswa, pembelajaran langsung di tempat kerja (experiential learning). Selama magang mahasiswa akan mendapatkan hardskills (keterampilan, complex problem solving, analytical skills, dsb.), maupun soft skills (etika profesi/kerja, komunikasi, kerjasama, dsb.). Sementara industri mendapatkan talenta yang bila cocok nantinya bisa langsung di-recruit, sehingga mengurangi biaya recruitment dan training awal/ induksi.

Mahasiswa yang sudah mengenal tempat kerja tersebut akan lebih mantab dalam memasuki dunia kerja dan karirnya. Melalui kegiatan ini, permasalahan industri akan mengalir ke perguruan tinggi sehingga meng-update bahan ajar dan pembelajaran dosen serta topik-topik riset di perguruan tinggi akan makin relevan. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan melalui kerja sama dengan mitra antara lain perusahaan, yayasan nirlaba, organisasi multilateral, institusi pemerintah, maupun perusahaan rintisan (startup). Topik magang yang dilakukan mahasiswa tidak harus sesuai dengan program studi/jurusan. Magang yang berjalan selama 1 semester wajib mendapatkan minimum 20 sks (tidak boleh kurang, tapi boleh lebih banyak).

Universitas Surabaya terbuka untuk semua tawaran aktivitas dari institusi manapun. 

Silakan informasikan tawaran aktivitas tersebut lewat https://ubaya.id/TAWARANMBKM. 

Kami akan segera menghubungi institusi Anda dan mengkonfirmasi tawaran tersebut. 

Jika kegiatan tersebut sesuai dengan kriteria yang ada, kami akan mengumumkan tawaran aktivitas tersebut di portal MBKM Ubaya ini.

Berbagai Program Studi yang ada di Universitas Surabaya dapat dilihat di https://profil.ubaya.ac.id/

Jika ada pertanyaan hubungi kami di: (031)298-1000, (031)298-1005, (031)298-1352