Preloader

MBKM Universitas Surabaya

Riset

Tujuan program penelitian/riset antara lain:

  1. Penelitian mahasiswa diharapkan dapat ditingkatkan mutunya. Selain itu, pengalaman mahasiswa dalam proyek riset yang besar akan memperkuat pool talent peneliti secara topikal.
  2. Mahasiswa mendapatkan kompetensi penelitian melalui pembimbingan langsung oleh peneliti di lembaga riset/pusat studi.
  3. Meningkatkan ekosistem dan kualitas riset di laboratorium dan lembaga riset Indonesia dengan memberikan sumber daya peneliti dan regenerasi peneliti sejak dini.

Bagi mahasiswa yang memiliki passion menjadi peneliti, merdeka belajar dapat diwujudkan dalam bentuk kegiatan penelitian di Lembaga riset/pusat studi. Melalui penelitian mahasiswa dapat membangung cara berpikir kritis, hal yang sangat dibutuhkan untuk berbagai rumpun keilmuan pada jenjang pendidikan tinggi. Dengan kemampuan berpikir kritis mahasiswa akan lebih mendalami, memahami, dan mampu melakukan metode riset secara lebih baik. Bagi mahasiswa yang memiliki minat dan keinginan berprofesi dalam bidang riset, peluang untuk magang di laboratorium pusat riset merupakan dambaan mereka. Selain itu, Laboratorium/ Lembaga riset terkadang kekurangan asisten peneliti saat mengerjakan proyek riset yang berjangka pendek (1 semester – 1 tahun).

Universitas Surabaya terbuka untuk semua tawaran aktivitas dari institusi manapun. 

Silakan informasikan tawaran aktivitas tersebut lewat https://ubaya.id/TAWARANMBKM. 

Kami akan segera menghubungi institusi Anda dan mengkonfirmasi tawaran tersebut. 

Jika kegiatan tersebut sesuai dengan kriteria yang ada, kami akan mengumumkan tawaran aktivitas tersebut di portal MBKM Ubaya ini.

Berbagai Program Studi yang ada di Universitas Surabaya dapat dilihat di https://profil.ubaya.ac.id/

Jika ada pertanyaan hubungi kami di: (031)298-1000, (031)298-1005, (031)298-1352